Penting nih! Syarat Puasa bagi ibu hamil yang harus Bunnda Tahu

Penting nih! Syarat Puasa bagi ibu hamil yang harus Bunnda Tahu

Posted on

Anda sedang mencari video yang berjudul Penting nih! Syarat Puasa bagi ibu hamil yang harus Bunnda Tahu. Video yang berjudul Penting nih! Syarat Puasa bagi ibu hamil yang harus Bunnda Tahu masuk ke dalam kategori Semoga dengan video ini sobat bisa terhibur dan wawasan sobat tentang menu buka dan menu sahur saat puasa semakin bertambah.

puasa bagi ibu hamil menurut Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Riyan Hari Kurniawan mengatakan, ibu hamil memang wajib berpuasa, tetapi dengan syarat dia mampu dan tidak membahayakan diri sendiri serta janin.
Tentu saja, perlu perhatian ekstra bagi mereka yang menjalankannya.

apa aja sih? yuk cek dengan seksama
sebelumnya Janji loh bun, bila video ini bermanfaat klik enjoy dan subscribe 🙂

Syarat yang harus dipenuhi ibu hamil saat berpuasa adalah
1. Asam Folat
asam folat untuk menghindari seorang anak lahir dengan kondisi cacat. Biasanya, asam folat terdapat pada sayuran hijau.
2. Nutrisi
nutrisi sebesar 2500 kilo kalori per hari yang terdiri dari 50 persen karbohidrat, 30 persen protein hewani dan nabati seperti ikan, telur, daging, susu, tahu dan tempe, serta 20 persen yang dalam bentuk lemak seperti kacang-kacangan.
“Dalam kondisi hamil, seseorang harus mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi karena hampir 50 persen ibu hamil memiliki anemia. Zat besi itu contohnya, daging dan sayuran hijau,” ucap Rian.

Lantas, makanan apa saja yang perlu dikonsumsi oleh seorang ibu hamil saat sahur dan berbuka puasa?
Riyan mengatakan, seorang ibu hamil perlu mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak yang cukup, daging, nutrition C dan antioksidan.
Sedangkan saat sahur seorang ibu hamil dianjurkan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan manis.

“Konsumsi air putih tetap 1,eight sampai 2 liter per hari (saat sahur dan buka), dan segelas susu hangat ketika sahur juga penting,” ujarnya kemudian.

Saat buka puasa, Riyan menyebut, seorang ibu hamil perlu mengawalinya dengan minuman yang hangat dan manis. Namun, tidak dianjurkan untuk meminum minuman dingin. Menurut dia, ibu hamil juga dapat menyantap kurma sebagai karbohidrat.

“Kalau mual dan muntah yang menyebabkan dia tidak bisa makan akan membahayakan. Biasanya, jika seorang ibu hamil memiliki masalah seperti itu tidak dianjurkan untuk puasa,” ujarnya
Menurut Riyan, susu merupakan sajian utama yang perlu ada ketika sahur dan berbuka puasa.

Khusus Seseorang di trimester tiga diperbolehkan puasa ketika tekanan darah regular, tidak ada anemia, tidak memiliki sakit gula, janinnya baik, dan berat bayi sudah sesuai.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170523182331-260-216800/syarat-puasa-bagi-ibu-hamil-menurut-dokter

Anda bisa menemukan video ini dengan mengetikkan kata kunci sebagai berikut: dan,hamil,yang

Usual Video : Penting nih! Syarat Puasa bagi ibu hamil yang harus Bunnda Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *